Monday, 5 April 2010

The Rissole/Risoles


Snack yang satu ini recommended buat para pencinta keju serta makanan yg gurih-gurih...:), kenapa begitu..? yah karena isian didalamnya benar2 full calorie....,sesekali sih ga apalah buat yg ingin diet.., tp untuk yang tidak bermasalah apa2..terutama anak-anak.., seperti juga anakku karena doyan dan suka segala macam makanan yg berbahan keju jd pas banget deh camilan ini..:), bisa tandas dalam satu waktu saat disajikan..hehehe....



American Risoles





Resep yang dipopulerkan oleh mbak Fatma Bahalwan dari NCC ini sepertinya sudah tidak asing lagi karena banyak yang suka...

American Risoles

Kulit :
100gr tepung terigu ( 400 gr ...Ema )
3 btr telur
1 sdm mentega leleh
1/2sdt garam ( 1 sdt...Ema )
300ml susu ( 700 ml.....Ema )

Cara Membuat :
1.Ayak terigu, taruh dalam mangkuk bersama garam.
2.Buat lubang ditengah,pecahkan telur di dalamnya, aduk satu arah.
3.Tambahkan susu sedikit demi sedikit, hingga adonan menjadi licin dan halus.
4.Tambahkan susu hingga habis, masukkan mentega leleh.
5.Tutup adonan dengan plastik, diamkan 30 menit.
6.Olesi wajan dadar diameter 12 cm dengan margarine, panaskan.
7.Tuangi 1 sendok adonan, ratakan sambil diputar, 2-3 menit, angkat.


Bahan Isi :
4 lbr Smoked beef, potong kecil 2 x 2 cm
100 gr keju cheddar parut / mozarella ( Mozarella....Ema )
Mayonaise
3 btr telur rebus, potong kecil
1 butir telur, kocok lepas. ( 2 bh...Ema )
250 gr tepung panir.
minyak goreng

Cara Membuat :
1.Bentangkan crepes, isi dengan potongan smoked beef, potongan
telur, keju parut, mayonaise,lipat spt amplop. Sisihkan
2.Lakukan hingga crepes habis.
3.Celupkan crepes isi ke dalam telur kocok, gulingkan dalam tepung panir.
4.Masukkan kedalam lemari pendingin kira-kira 1 jam.
5.Goreng hingga kuning.
6.Sajikan dengan saus pedas, atau cabe rawit.




American Risoles







7 comments:

  1. teh Ema, itu memang terigunya jadi dinaekin 4x lipetnya ya? tapi jumlah telur tetep sama?

    dari dulu pengen nyobain bikin risol ncc ini tapi ngga pernah jadi hehehe...

    ReplyDelete
  2. iya sof.., bener..krn aku pikir kl cm 100 gr..kok ya kuang sreg aja..ternyata emang bener hasilnya bagus kok..ga pecah.., dgn telur yg 3 biji gitu.., paling2 susu nya kurang lebih ya ditambah dikit kl terlalu kental..

    ReplyDelete
  3. Roossy Tirta7 April 2010 23:39

    aduhh jadi pengen Mbak Ema. Saya pernah bikin American risoles sekali. Lebih gampang dari Indo risoles yach Mbak Ema...:)

    ReplyDelete
  4. pengen banget ema....tapi grogi bikin kulit and goreng risolnya...jadi biar mahal (HK$5-10 satu risol) aku kadang suka beli di luar. pengen banget bisa bikin sendiri...

    ReplyDelete
  5. Roossy...: hehehe bikin lagi ros.., gampang krn isinya tinggal ambil aja ya dr stock di kulkas..:)

    Rita...: hayoo rit bikin cobain deh resep diatas yg udah aku modif itu.., kulitnya dijamin jadi dan bagus...daripada beli disana mahal banget yakkss..??

    ReplyDelete
  6. Cici ema, angga mau jualan risol di gasibu...nt kalo udah pulang ke indonesia ajarin yah bikin risol yg enak...hehe

    ReplyDelete
  7. Angga...; mau jualan sama temen2 ya..?? sip deh ntar kalo pulkam kita belajar bareng yach..:)

    ReplyDelete

Hello all......., thank's for stopping by and leave comments here...