Friday 26 September 2008

Indonesian Exotic Fruits (...cerita mudik yg lalu...)

Pastrad


Beberapa bulan lalu saat aku mudik ke Bandung, aku sempetin jalan ke pastrad alias pasar traditional or traditional market, sebenarnya sih ga sengaja karena kebetulan lewat dan melihat beberapa buah-buahan yang aku pengen..akhirnya kakakku memarkir mobilnya dan berdua kami mulai memilih beberapa buah2an....yang pasti saat itu kepengen bikin rujak buah hmm asyiikkkkkkk....., ehhh....apalagi ada duku.....!!, borong deh...,seperti buah2an yg sempat diphoto dibawah ini...

fruits




fruits


Kemudian ada saat dimana aku kangen dengan kacang tanah rebus.., lalu ibu pun membeli kacang yang masih fresh..., masih banyak tanahnya..:D, kemudian sm asisten di cuci bersih dan direbus biar cepat pake panci presto.., siang2 hari ..sambil ngobrol ..., sambil makan kacang rebus...hehehe...inget masih kecil dulu.

fruits


Ga afdol kalo pulkam ga nyicipin duren..., alpukat dr kebun pak didi dibelakang rumah kakakku.., juga sawo manis...., ohya ada lagi yang selalu di cari salak pondoh dan salak bali.., ini mah kalo ke supermarket selalu beli....hmmm asyik deh..walaupun durian sumatra waktu itu belum musim tetap montong jadi primadona.....:D

fruits


Ga keitung berapa kali setiap ke supermarket kami memborong durian..., padahal dirumah hanya aku., kakak perempuanku dan my hubby selain itu yg lain ga suka dan berpantang...., sebenarnya kakakku itu jg udah mulai membatasi krn faktor umur..tp yg namanya suka teteuupp..dimakan.... walau membatasi diri hiihiiiii..................

salak



Jadi untuk yang pulang mudik neh.., jangan lupa untuk mencicipi buah2an asli indonesia..., semoga lebaran kali ini termasuk saatnya musim buah juga ya....., pasti menyenangkan apalagi kalo di daerah jawa sudah mulai panen melon dan semangka..wuiihh kalo bawa kendaraan sendiri bakalan sering berhenti dijalan untuk membeli langsung buah2 an dari para petani.......

Selamat mudik buat teman2....!!!

3 comments:

  1. waaaaaaaaaaa, salak, sawo, duren
    aku rinduuuuuuuuuuuuuuuuuu

    Mbak, foto yg bawah cantik banget
    bagaimana sih Mbak caranya bisa punya foto yg bening dan kinclong spt itu?

    ReplyDelete
  2. Bener Sefa, fotonya mbak Ema emang bening-bening. Seneng ngliatnya... Duren ama sawonya napsuin banget sih:)

    ReplyDelete
  3. Mbak Ema, itu buah yang di foto pertama deket nanas namanya apa yach...saya dulu suka buangett tuch buah...suka beli di Lembang (saya juga org Bdg). Markisa yach...cuma nama sundanya apa yach Mbak?

    ReplyDelete

Hello all......., thank's for stopping by and leave comments here...